MENUJU INDONESIA BEBAS PASUNG

MENUJU INDONESIA BEBAS PASUNG
PKRS DAN KESWAMAS RS JIWA Dr. RADJIMAN WEDIODININGRAT LAWANG "PEDULI KESEHATAN JIWA". PENDERITA GANGGUAN JIWA BISA BERKARYA BILA TIDAK DIPASUNG.

Senin, 30 September 2013

Dekati Masyarakat, Halau Galau Konsultasi Kesehatan Jiwa Gratis

Minggu, 29 September 2013, pegunjung Car Free Day Jl. Ijen Kota Malang disuguhi pemandangan yang berbeda. RS Jiwa Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang bekerjasama dengan Harian Jawa Pos Radar Malang mengajak pengunjung untuk gowes tour de RSJ Lawang, senam lansia, hand hygiene  Ini merupakan rangkaian acara Porkesremen dan peringatan hari kesehatan jiwa sedunia yang jatuh pada tgl. 10 Oktober 2013 yang mengambil tema "Sehat Jiwa dan Usia Lanjut".


Selain ikut senam lansia, pengunjung juga bisa  memeriksakan dan konsultasi kesehatan jiwa secara gratis dengan konsultannya adalah Psikiater, Psikolog, fungsional PKM. Dalam kegiatan ini, RS Jiwa Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang menghadirkan mobil pemeriksaan kesehatan jiwa terpadu bantuan dari Kemenkes RI. Layanan ini bisa dimanfaatkan pengunjung untuk mengetahui sejauh mana kesehatan jiwa sekarang ini, karena disediakan juga brosur-brosur yang berkaitan dengan kesehatan jiwa. Masyarakat mengenal sakit jiwa itu identik dengan "orang gila", tapi sebenarnya gangguan jiwa itu bermacam-macam, seperti stres, depresi, cemas yang berlebihan, gangguan tidur, insomnia, autis, ADHD, dan lain-lain. 
Sebagian besar kasus yang di konsultasikan oleh pengunjung car free day adalah seputar gangguan tumbuh kembang anak, stres pada remaja karena putus cinta, skizofrenia, bahkan sampai masalah perceraian.   
( Febry )












Tidak ada komentar:

Posting Komentar